Selasa, 04 Juli 2017

Harga Selangit, Mobil Terkencang di Dunia Ini Kini Dijual di Jakarta


Salah satu importir umum mobil mewah di Indonesia, Prestige Image Motorcars, sudah membuka salah pemesanan untuk generasi terbaru dari mobil paling kencang (dan mahal) sedunia, Bugatti Chiron. Bahkan , importir umum yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara tersebut sudah memboyong versi lawas dari Bugatti Chiron, yakni Bugatti Veyron.

Mobil tersebut saat ini sudah berada di Indonesia dan akan dipamerkan di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta. Walaupun baru saja membuka pemesanan, rupanya sudah ada seorang konglomerat Indonesia yang sudah mempunyai Chiron. BANDARQ ONLINE

"Ada satu orang Indonesia beli Chiron. Tapi, dipakainya di luar negeri. Dia punya rumah di luar negeri, dan dipakai di sana," sebut Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudi Salim. Alasan orang tersebut membeli Chiron tidak di dalam negeri, menurut Rudy, karena harganya akan berlipat-lipat lebih mahal.

"Ibaratnya sudah muntah darah duluan," Jika yang ada beli di Indonesia konsumen wajib membayar uang muka sebesar US$250 ribu, atau setara dengan Rp 3,3 miliar. "Inden dibuka dengan alokasi terbatas, sewaktu-waktu bisa sudah habis. Inden (pemesanan di awal) dua sampai tiga tahun,"tuturnya.

Diketahui, mengalahkan Lamborghini, hypercar Buggati Chiron ini dinobatkan sebagai mobil terkencang sejagat raya, karena bisa mencapai kecepatan lebih dari 400 kilometer per jam. Kecepatan itu didapat dari mesin W16 berkapasitas 8.000 cc dengan empat turbocharger, sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 1.500 daya kuda dan torsi maksimal 1.600 Newton meter.

Chiron merupakan mobil bertenaga besar penerus Veyron. Bentuknya tidak jauh berbeda dari Veyron, hanya saja tenaga yang dihasilkan mesin jauh lebih besar. Menggunakan mesin 16 silinder berkapasitas 8.000 cc, mesin Chiron mampu menghasilkan tenaga lebih dari 1.470 daya kuda. Lantas jika ada orang Indonesia yang berminat, berapa uang muka (down payment atau DP) yang harus dibayar? DOMINOQQ TERBAIK

Harga Rp 30,18 Miliar, Belum Termasuk Pajak
Rudi Salim menjelaskan, untuk mobil sekelas Chiron, konsumen perlu menyiapkan dana US$250 ribu atau setara Rp 3,3 miliar guna membayar DP (down payment alias uang muka). Mobil ini dibanderol Rp 30,18 miliar, belum termasuk pajak.

Rp 3,3 miliar memang merupakan sebuah angka yang fantastis untuk uang muka kendaraan. Pasalnya, dengan dana sebesar itu, Anda sudah dapat memboyong supercar asal Jerman, yakni Porsche 718 Bovter, yang dibanderol sekitar Rp 2,8 miliar.

Selain menyiapkan uang miliaran rupiah, konsumen yang berminat juga harus menunggu lama sebelum mobil tersebut dikirim ke Tanah Air. Inden sudah dibuka dengan alokasi terbatas dan sewaktu-waktu bisa sudah habis. Total DP US$250 ribu dan inden dua sampai tiga tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar