Jumat, 09 Juni 2017

Terjawab Sudah Misteri Kenapa Bung Karno Selalu Memakai Peci Miring



Sosok Presiden Soekarno tentulah sangat melekat di dalam benak masyarakat Indonesia, baik itu yang tua ataupun muda. Presiden pertama sekaligus Proklamator Indonesia ini merupakan sosok pria sederhana yang lahir di Surabaya pada 6 juni 1901.

Mengenai kelahiran sang Proklamator Indonesia ini, ada sedikit kontroversi. Ada yang menyebut beliau lahir di Blitar namun ada pula sumber yang menyebutkan jika Bapak Proklamator Indonesia ini lahir di kota Pahlawan, Surabaya. DOMINOQQ TERBAIK

Soekarno remaja merupakan sosok yang sangat kritis. Dan di saat remaja ini, beliau juga mendapatkan bimbingan dari orang yang tepat yang merupakan tokoh bangsa lainnya yakni HOS Cokroaminoto. itu terjadi saat Soekarno ngekos di rumah Cokroaminoto di Surabaya. Ada beberapa tokoh terkenal lainnya yang juga satu atap dengan Soekarno saat ngekos di rumah Cokroaminoto, ada Semaun dan juga Kartosowirjo.

Beranjak dewasa, Soekarno mulai sering menggunakan peci berwarna hitam ini lantaran ia ingin mengangkat identitas bangsa Indonesia. Sebagai penggemarnya, apakah Anda sadar Presiden pertama republik Indonesia ini selalu memakai peci miring?

Ternyata, ada sebuah alasan di balik pengguna peci miring itu. Singkat cerita. ternyata beliau menggunaka peci miring itu lantaran untuk menutupilika akibat jatuh dari pohon beringin di 'Ndalem Pojok' di Desa pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Namin sayang pohon beringin yang menjadi saksi bisu jatuhnya soekarno ini sekarang telah ambruk diterjang angin yang kuat dan merobohkannya. BANDARQ ONLINE

Tidak percaya Presiden Soekarno menggunakan peci miring?
Berikut ini foto beliau. Memang unik ya cara Bapak Proklamator Indonesia ini untuk menutupi lukanya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar