Sabtu, 18 Maret 2017

Penjelasa Ahok mengapa Dirinya Kerap Datangi Warga yang Sakit



Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama lebih rajin mendatangi rumah warga yang sakit dalam kampanye putaran kedua Pilgub DKI Jakarta tahun 2017.

Menurutnya bukan kampanye mengajak warga memilih dirinya yang penting. Sebagai pertahana dirinya ingin melihat apakah program yang ditugaskan ke bawahannya dijalankan dengan baik.


"Saya lebih memikirkan program saya dijalankan dengan baik engga oleh dinas kesehatan (Pemprov DKI) itu lebih penting buat saya. Soalnya kalau saya sudah aktif lagi, atau terpilih lagi, saya sudah langsung tahu (yang terjadi dilapangan)," kata Ahok di Jalan Talang, Menteng. AGEN BANDARQ


Ahok mengaku tidak pernah mengajak orang memilih dirinya saat kampanye atau menyapa warga.
Hal itu memeng dilakukan.


Dalam beberapa kesempatan bertemu warga, dia bahkan tak segan, mengatakan tidak masalah jika tidak dipilih. Misalnya saat menjelaskan ke pada warga di bantaran sungai yang rumahnya bakal terdampar normalisasi.

"Visi misi kampanye itu apa? Ngajak orang milih kan? Memang aku kelapangan ngajak orang milih aku? Ngga pernah. Saya (blusukan) lagi ngecek, kan kami punya program kesehatan ketok pintu layani dengan hati" kata Ahok. BANDARQ ONLINE

Dirinya menambahkan, untuk memudahkan masyarakat memperoleh fasilitas kesehatan ia juga menyiapkan dokter-dokter yang nantinya mengobati warga di rumah.



Hal ini bertujuan agar warga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya selama berobat.

"Kami ingin orang-orang ekonomi lemah tidak menghabiskan uang untuk datang ke rumah sakit. Jadi biar dokter yang hadir untuk ngecek. Kami juga punya dasa wisma. Kami kombinasi dasa wisma itu," kata Ahok. ADUQ ONLINE

Ahok mengatakan< pada putaran kedua ini, dia lebih memilih mengecek program pemda DKI dibanding melakukan kampanye publik.

Menurutnya, hal itu lebih penting sehingga, ketika kembali aktif menjabat atau terpilih sebagai Gubernur DKI, ia dapat langsung mengetahui efektivitas program yang sudah dikeluarkannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar